Produk Indonesia yang Mendunia

Produk Asli Indonesia yang sudah mendunia

Banyak di antara kita penggemar barang-barang yang berkualitas yang terkenal di dunia, tapi siapa sangka kalau produk yang sudah mendunia itu ternyata adalah buatan Indonesia yang dikira merk luar negeri.

Masih ada gengsi pakai produk lokal, maunya pakai produk luar negeri. Hati-hati karena produk lokal berikut ternyata banyak yang mengira produk buatan luar negeri, padahal asli buatan dalam negeri.

Karena namanya yang sudah mendunia jadi tidak heran jika “anda yang penggemar produk luar negeri” ternyata ada produk dalam negeri yang dipakai atau gunakan di rumah, bahkan di pakai sehari-hari kesana-kemari.

Berikut ini adalah daftar produk-produk asli dalam negeri yang sudah mendunia :

1.LEA

Mungkin anda penggemar celana jean yang satu ini, dengan iklannya yang kebarat-baratan dengan model bule tak heran jika banyak yang mengira jeans merk lea adalah produk dari luar negeri. Padahal aslinya lea adalah produk Indonesia yang sudah mendunia dan kualitasnya sudah bersaing dengan merk jean terkenal di dunia.

Disisi lain ada keunikan dari logo jean lea sendiri, yaitu mirip dengan bendera Amerika dari perpaduan warna biru dan merah serta adanya bintang-bintang, tentu hal ini juga yang telah membawa nama jeans Lea menjadi produk yang mendunia.

Dan untuk sekarang jean Lea masuk golongan jeans high class, walau banyak yang menjual dengan harga murah di pasaran kadang kebanyakan adalah produk palsu. Jadi pastikan beli di seller Lea yang terpercaya ya sobat…

2. BAGTERIA
Desain vintage kreasi dan inovatif dari Nancy Go dan Irene Ng yang berhasil membesarkan nama Bagteria.  Produk ini pernah di tenteng di pagelaran karpet merah oleh Paris Hilton dan Elma Tomson serta beberapa wanita lainnya.

Kabarnya si owner pernah di tawari untuk di ganti label menjadi brand Italia tetapi karena jiwa nasionalisme yang kuat godaan ini tidak berhasil.

Desain vintage produk ini sudah sejajar dengan produk glamour kelas atas yang mendunia, tak heran jika harganya membuat saya sedikit tercengang.

Ada harga tentu ada kualitas, tas bagteria ini sudah menjadi gaya hidup kalangan menengah ke atas. Tidak menutup kemungkinan anda dapat memilikinya produk Indonesia yang mendunia ini
3. V8-Sound
V8-Sound yang sudah terkenal dengan kwalitas speakernya yang enak di telinga, tidak hanya speaker sekarang sudah merambah ke produksi microphone.  V8-Sound ternyata sudah memiliki cabang di Jerman tepatnya di Lokomotiv Str.750733 Cologne.

V8 Sound juga sering di Gunakan dalam acara kenegaraan, termasuk Konferensi Asia-Afrika 2015.
Kini hampir semua acara kepresidenan dan kenegaraan seperti rapat kabinet, retreat di Istana Bogor dan Istana Tampak Siring, acara kedatangan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, di Istana Merdeka Jakarta dan Bali, audio systemnya telah dipercayakan kepada V8 Sound.

Bahkan V8 mendapatkan penghargaan bergengsi dari White House atas kualitas pekerjaan yang dianggap sangat membantu komunikasi yang kritis bagi Presiden Obama selama di Bali.

4.Terry Palmer
Sekilas dari namanya pasti mengira produk luar, padahal penghasil produk handuk berkualitas ini adalah PT Indah Jaya yang di produksi di tangerang. Handuk yang di klaim paling higienis ini sudah sangat terkenal di mancanegara. Terry Palmer terbuat dari bahan katun yang mempunyai daya serap tinggi, mudah di bersihkan dan mempunyai anti bacterial

Selain itu handuk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan tidak menyebabkan iritasi, aman dan nyaman digunakan. Mudah kering cocok di bawa kemana-mana, Selain Handuk Terry Palmer juga memiliki produk untuk alas kaki juga loh.

5. Magno Radio Kayu / Magno wooden radio
Di banyak negara di dunia ada beberapa jenis radio yang unik di antara radio tersebut terbuat dari kayu. Ternyata ada yang merupakan produk dari Indonesia tepatnya di Temanggung Jateng didesa Kandangan hasil karya Bpk Singgih S Kartono

Produk asli Indonesia Radio Magno ini sudah mendunia dan sudah banyak direview dari luar negeri. Apa sih kelebihan dari radio ini, menurut saya radio Magno ini memiliki keunikan konsep vintage dengan kwalitas yang bagus terbuat dari bahan kayu pilihan, suara lebih bagus, konsep radio kayu personal, produk radio magno tidak di coating dengan milamin atau yang lain tetapi hanya di wax, jadi radio ini memerlukan perawatan pemiliknya kalau ingin awet, desain radio yang terbatas 1 tahun maksimal 2 atau 4 desain yang benar2 bagus dan memiliki kontribusi positif bagi masyarakat dan masih ada beberapa fitur lainnya.

Beberapa fitur lainnya adalah sebagai berikut, bisa di sambungkan dengan perangkat sperti mp3 player, ada slot sd card, mudah di bongkar pasang pada bagian belakang, ada yang menggunakan baterai. Tiap model desain bisa berbeda-beda.

Pemasaran radio magno ini sudah memiliki 3 distributor Utama yaitu di Jepang, Eropa, dan Amerika, dan desain produk ini sudah di patenkan.

6. Essenza
Jika dilihat dari namanya terlihat seperti nama produk Itali tetapi siapa yang menyangka jika ternyata produk keramik merk Essenza ini adalah asli produk Indonesia. Produknya yang sudah mendunia karena kwalitasnya dan desainnya yang bagus serta elegan.

PT. Intikeramik Alamasri Industri Tbk adalah perusahaan yang menaungi produk keramik essenza. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk juga merupakan pelopor pembuatan genteng porselen skala besar di Indonesia dan salah satu produsen terbesar di kawasan Asia Pasifik jadi bukan hanya ubin/keramik saja.

Ubin porselen essenza lebih unggul dalam hal kekuatan, daya tahan dan fleksibel dalam desain untuk batu alam serta sintetis. Produk dari inti keramik sudah merambah pasar di Eropa, Amerika dan Asia. Perusahaan ini memiliki kapasitas produksi sekitar 6.600.000 m2 / tahun. Sudah memiliki beberapa pabrik salah satunya terdapat di Tangerang

7. Batik
Batik merupakan produk asli dari Indonesia, kali ini terlepas dari merk karena banyak merk yang memproduksi batik. Produk batik sudah di akui Unesco bahwa batik merupakan produk asli Indonesia, dan dunia juga mengakui bahwa batik adalah produk Asli asli Indonesia. Adapun negara lain yang mematenkan batik bukan batiknya tetapi hanya corak atau motif yang mereka buat.

Dan perlu di jaga adalah motif batik asli Indonesia jangan sampai di patenkan oleh negara lain, lama kelamaan nanti Indonesia adalah negara pemilik asli produk batik tetapi tanpa motiv dan corak. Karena motif dan corak batik original kita yang sudah turun temurun sudah di curi atau di patenkan negara lain. Semoga ini tidak terjadi, inilah arti penting saling mengingatkan semua pihak agar menjaga warisan bu

8. Silver Queen
Produk coklat silver queen sudah terkenal diluar negeri bahkan mampu bersaing dengan produk coklat lain seperti M&M, topbleron, cadbury, dove dll . Silverqueen telah merubah tren pasar yang dulunya hanya untuk keperluan konsumsi sekarang bergeser ke arah gaya hidup. Orang luar negeri juga banyak yang menyukai rasanya yang kini memiliki banyak varian jenis produk.

Komentar

Postingan Populer